Rabu, 13 Juni 2012

Info Seputar Evanescence


Biografi Evanescence :

Evanescence adalah grup musik beraliran rock alternatif yang didirikan di Little Rock, Arkansas, AS, pada 1998 oleh vokalisnya Amy Lee dan mantan gitarisnya, Ben Moody.

Kini grup yang beberapa kali berganti personel itu memiliki formasi yang terdiri Amy Lee (Vokal), Terry Balsamo (Gitaris), Will Hunt (Drum), Tim McCord (Bass) dan Troy McLawhorn (Gitar)

Album profesional pertama mereka berjudul Origin yang dirilis tahun 2000, menyusul kemudian Mystary EP (2003), Fallen (2003), Anywhere but Home (2004) dan The Open Door (2006).

Album Fallen (2003) menjadi awal kesuksesan, berhasil terjual hingga 14 juta kopi dan menduduki puncak tangga lagu Billboard Top 10 selama 43 Minggu.





Walaupun demikian, mereka tetap diperhitungkan sebagai salah satu band dengan frontwoman yang cukup bertaring.Evanescence berhasil masuk dalam berbagai penghargaan musik setiap tahunnya secara konsisten.
"Oh, tentu saja aku ingin sekali bisa berkata, 'kami akan mengeluarkan album setiap dua tahun' tapi itu berarti aku bohong," ujar Amy Lee seraya tertawa, "Kami tidak pernah berharap menjadi nomer satu. Tentu saja hal itu keren dan kami merasa sangat dihargai. Tetapi ketika membuat album, bukan itu tujuan kami."
Menjelaskan proses pembuatan album mereka, Amy mencoba menjabarkan, "Inspirasi harus datang pertama. Ini masalah seni, bukan kuantitas. Kami sangat mempercayai hal itu. Aku mengenal banyak orang yang membuat album karena mereka diharuskan label, dan album-album itu terdengar sangat buruk," katanya.
"Kami akan menunggu sampai datang saat yang tepat di mana kami bisa membuat sesuatu yang benar-benar bagus dan menginspirasi. Kalau waktunya sudah datang, itulah jawabannya," ucap Amy diplomatis.
Tentu saja kita setuju dengan Evanescence. Dengan kata lain, penggemar mereka harus belajar bersabar. 

Inspirasi di álbum baru
inspirasi adalah modal utama bagi para musisi untuk membuat karyanya. Terkadang inspirasi datang dari diri sendiri namun juga dari orang lain di sekitar kita, Namun jika mereka mentok dalam mengerjakan materi atau tak ide sama sekali, maka mereka memilih untuk rehat sejenak. Hal ini seperti dilakukan oleh Amy Leevokalis Evanescence dalam menggarap liriknya.
"Kau tahu, inspirasi tidak selalu datang dari dirimu, tapi ada kalanya kamu tidak melakukan sesuatu dulu untuk sementara waktu," ujarnya saat dijumpai di Hotel Sultan, Jakarta Pusat (24/2)
Namun rasa jenuh bermusik terkadang juga menghinggapi personel Evanescene. Untuk mengatasi itu mereka mencari suasana baru agar lebih fresh sebelum menggarap album baru.
"Setelahnya kembali ke musik dan nikmati musik. Kadang memang perlu keluar bersama untuk mencari suasana baru sebelum mengeluarkan album baru," paparnya.
Masuknya personel baru juga menjadi penyegar dalam musik EvanescenceAmymengatakan bahwa masuknya Will membuat perubahan dalam musik yang semakin kaya dengan permainan yang diusungnya.
"Ya kami memulai segalanya dengan hal yang baru, kami mencoba membuat segalanya dengan yang terbaik," kata Amy yang disambung oleh Will, "Saya berusaha menjadi bagian yang terbaik dari band," tukasnya.   (kpl/ato/faj)

By : Kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar