Rabu, 11 April 2012

Drama Ter anehh,,hhiiiii "Cinder'Ela"


Keesokan Harinya
Ikem : ( membuka pintu rumah ) huaaahh seger… (melirik ke arah kursi di teras, dan berteriak) ijeemmmm…miiiihhh ,Lihat nih kebo lagi tidur..hhaa

Ijem : (Berlari dari kejauhan) eh…iya..hhahahah, bgaimana kalau kita kerjain si kebo ini?

Ikem : Caranya?

Ijem : Kita kotori lantainya, supaya dia dimarahi sama mami ! Bagaimana?

Ikem : Idemu bagus juga. Oke. . . aku manggil emak dulu yaaa….
Ikem pun berlari menuju kamar emak.

Ikem : Miiihhh, miiihhh ..lihat tuh si ela malah ngotorin lantai.

Ema : Apaaaa? Ela ngotorin lantai ? (turun dari ranjang dan berjalan ke luar)

Ikem : iya, makkk..Makannya, ayo cepat lihat mak. .!

Emak : Emak mau ambil air dulu di kamar mandi.

Emak pun menuju kamar mandi. Setelah itu emak dan ikem pun menuju teras.

Emak : (Byurrr…, Suara air) Rasain kamu ya ! malah enak-enakan tidur. Pembantu kurang ajar. Bersihin lantainya, dan satu halaman rumah ini. Kalau saya lihat ada satu daun yang belum kamu sapu, awas aja. Sekarang kamar kamu akan saya pindahkan ke Gudang ! ngerti kamu! (sambil menjambak rambut ela)


Ela : (sambil menangis) Ia nyonya, saya akan bekerja dengan baik..sudah nyonya sudah ..sakit…da nyeuri atuuhhh..ampun nyonya.

Ijem :  hahaha rasain, emang enak !!!

Ikem : Sukuuurinnnn….!!

Emak : Bagus kalau begitu, saya,ijem dan ikem mau mandi dulu, buatkan dulu sarapan….Cepaaattttt !!!

Ela : Baik nyonya.

Emak,Ijem,dan Ikem kemudian masuk ke dalam rumah, dan akan segera mandi. Sementara itu Ela sedang berbicara pada dirinya sendiri ,sambil memotong bawang.

Ela : Ya Allah …abdi teh karunya ka sadayana, karunya ka emak, ka bapak, tapi kuanon bapak jeung emak ninggalkeun sim kuring…?

Tiba-tiba panci jath dari tempat rak piring…..
Ela : astagfirallah ! naon eta tehhh? apa yaaaaa???

Ambu peri : Sssttttttt..jangan berisik Ela, ieu teh Ambu peri, yang  nolong kamu kemarin malam.

Ela : Ohhhh..ambu, ela senang kalau Ambu datang lagi.

ambu Peri : Hhaaaa..terimakasih Ela. Sepertinya kamu sangat tersiksa ya tinggal bersama Ibu tirimu?

Ela : Sajujurna mah ia ambu, tapi saya sayang kepada ibu dan saudara tiri saya, karena hanya mereka yang saya punya.

Ambu peri : Hmmm

Emak : Elllaaaaaaa….

Ijem : Ikhhh…cepetan, saya lapar !

Ela : Iya nyonya, iya non ijem, masakannya sudah siap. Ambu, saya mau mengantarkan makanan kepada mereka dulu ya.

Ela pun berjalan menuju meja makan.

Ela : Ini sarapannya nyonya.

Emak : Iya, taruh saja. Tolong nyalakan TV nya.

Ela : Muhun nyonya.

Setelah Ela menyalakan TV,ternyata ada iklan bahwa pangeran sedang mencari pujaan hatinya, yang memiliki pasangan sandal swalow itu dan kaiknya cukup dengan sandal swalow itu maka akan dijadikan istrinya.

Ikem dan Ijem pun tersedak ketika sedang makan, mereka kaget mendengar berita itu.

Ikem : Itu kesempatan buat aku untuk  menjadi istri pangeran nu kasep tea.

Ijem : Hah ngimpi sampean, pangeran lebih cocok dengan aku.

Emak : Kalian harus cepat-cepat berdandan cantik !!. Ela kamu bantu Ikem dan Ijem berdandan ! kamu tidak perlu mencoba sepatu itu.

Ijem : ya ia lahhhh,mana mungkin pembantu ini pernah bertemu dengan pangeran nu kasep tea. hahahah

Ela : Saya pernah bertemu dengan pangeran itu non.
Ikem : Allllaaahh…paling juga bohong.

Emak : Ya sudah kalian cepat berdandan anak-anak ibu yang cantik !! 

 Ijem dan Ikem pu berdandan menuju kamar mereka dan di bantu oleh Ela. Setelah mereka selesai berdandan tiba-tiba terdengar suara seseorang mengetuk pintu (tok.tokk.tokk)

Emak : Pangeran datang….pangeran datang. (Emak langsung menuju kamar Ikem  dan Ijem)

Emak : Ela kamu harus sembunyi diatas loteng !! Ceeeppat !!!

Ela : Tapi mengapa nyonya? Abdi teh pengen nyobian sandal itu.

Emak : Kamu harus nurut sama saya !! Cepat ke loteng !!

Emak pun meneyeret Ela ke loteng sambil menjambak rambutnya.

Emak : Ela kamu diam ya di sini !! jangan berisik !!

Emak pun kembali, kemudian membukakan pintu dan mempersilahkan pangeran masuk.

Emak : Silahkan masuk pangeran. Perkenalkan ini anak saya yang cantik-cantik.

Ikem : Haii pangeran, Saya ikem.

Ijem : ehh,,Udah jangan lama-lama, Ikem genit !! Kenalkan saya Ijem.

Ncus : Iya terimakasih. Saya Ncus dan ini prajurit saya Odon. Saya sedang mencari seorang gadis yang kakinya cocok dengan sandal ini dan yang memiliki pasangannya.

Ijem : Itu milik saya pangeran, saya ingin mencobanya.

Odon : Ini, masukan kaki kanan anda.

Ijempun mencoba sandal itu,tetapi ternyata kakinya kebesaran, tidak sesuai dengan sandal itu.

Ikem : Tuuuh kan kaki mu gajah jem, hhaa. Sudah !! pasti sepatu itu cocok dengan saya.
Ikem pun mencoba sepatu itu, tapi ternyata kakinya kekecilan. sehingga sandal itu terlihat longgar dikaki nya.

Ncus : Bagaimana ini? aku tidak bisa menemukannya. Apakah disini tidak ada gadis lagi selain putri-putri mu nyonya?
Emak : Tidak ada, disini kami hanya tinggal bertiga.

Dari atas loteng terdengar suara nyanyian yang sangat merdu. Pangeran pun curiga.

Ncus : Suara siapa itu?

emak : Mungkin kucing.
Ncus pun langsung mengikuti darimana asalnya suara merdu itu.

Emak : Pangeran jangan keatas !!

Tetapi pangeran tidak menghiraukan kata-kata Emak.
Akhirnya Pangeran menemukan Ela.

Ela : Akang…….eh..pangeran.

Ncus : kamu…kamulah yang slama ini saya teh nyari-nyari nama neng teh siapa?

Ela : Saya teh Ela.

Ela pun mencoba sandal itu.

Emak : Tidak..tidak mungkin. maafkan kami Ela.

Ijem : Tidak mungkin gadis kampung ini.

Akhirnya Ela dan Pangeran berjalan menuju ruang tamu. Ela berjalan sambil membwa pasangan sandal  karet itu. Ela pun di lamar oleh pangeran Ncus. Dan akhirnya mereka hidup bahagia selamanya. Emak, Ijem dan Ikem pun di maafkan oleh Ela. Jadi mereka semua hidup berbahagia selamanya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar